You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Wates

Kec. Bumi Ratu Nuban, Kab. Lampung Tengah, Prov. Lampung
Info

Musyawarah Dusun (MUSDUS) Dusun VIII Kampung Wates


Musyawarah Dusun (MUSDUS) Dusun VIII Kampung Wates

Dalam rangka untuk menerima masukan masyarakat mengenai pembangunan infrastruktur Kampung Wates dan melaksanakan aturan pemerintah yang mewajibkan perencanaan pembangunan harus dilaksanakan dan direncanakan dari bawah (Bottom Up).

maka dari itu Pemerintah Kampung Wates mengadakan Musyawarah Dusun (MUSDUS) dari Tanggal13 Juni - 21 Juni 2021 yang diadakan di 8 Dusun yang ada di Kampung Wates, Pada tanggal 13 Juni 2021 bertepatan dengan Minggu Malam Senin Musyawarah Dusun diadakan di Dusun VIII Kampung Wates, banyak partisipasi dan antusias Masyarakat Dusun VIII yang disampaikan baik itu saran, masukan dan kritikan mengenai pembangunan yang ada di Kampung Wates.

adapun masukan dan saran untuk Kampung Wates dari Dusun VIII cukup banyak, beberapa masukan itu adalah sebagai berikut:

  1. dari Bapak Ngatijo selaku Masyarakat Dusun VIII dan Anggota GAPOKTAN Kampung Wates, beliau mengusulkan untuk di dirikan rumah burung hantu di Kampung Wates khususnya di Dusun VIII, karena melihat keadaan dan kondisi petani saat ini yang banyak merugi dan hasil panen menjadi berkurang dikarenakan hama tikus yang merajalela
  2. Ibu Titik, beliau selaku Masyarakat Kampung Wates, beliau mengusulkan untuk dibangunkan jembatan yang berada di irigasi, karena jembatan itu sangat dibutuhkan oleh petani untuk lalu lintas ke sawah dan perkebunan yang berada di seberang irigasi yang cukup besar 

usulan Masyarakat Dusun VIII yang sangat banyak dan bermacam-macam itu menurut Kepala Kampung Wates Bapak Wahyu Bintoro akan ditampung dan di rekap yang kemudian akan di musyawarahkan kembali di Musyawarah Kampung (MUSKAM) dan Musyawarah Rencana Pembangunan (MUSREMBANG) di Kampung Wates.

Bapak Kepala Kampung juga banyak berpesan kepada Masyarakat Dusun VIII, salah satunya yaitu untuk selalu menjaga kebersihan Kampung Wates dari halaman rumah sendiri, karena kebersihan itu sangat penting dan berguna untuk masyarakat apalagi di saat musim pandemi COVID 19 ini.

Bagikan artikel ini: