You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Wates

Kec. Bumi Ratu Nuban, Kab. Lampung Tengah, Prov. Lampung
Info

Musyawarah Dusun (MUSDUS) Dusun VI Kampung Wates


Musyawarah Dusun (MUSDUS) Dusun VI Kampung Wates

Selasa, 22 Juni 2021, Musyawarah Dusun bertempat di Dusun VI Banyuwangi Kampung Wates, Musyawarah di hari ke 7 ini dihadiri oleh Banyak Masyarakat Dusun VI, Anggota BPK (Badan Permusyawaratan Kampung), Anggota LPMK dan Aparatur Pemerintahan Kampung Wates.

dalam hal ini Wakil Ketua BPK Bapak H.Syahdan menyampaikan sambutan dan arahannya mengenai fungsi dan manfaat dari Musyawarah Dusun, yang sangat penting untuk kemajuan dusun VI, karena kalau bukan masyarakat dusun itu sendiri yang menyampaikan, maka permasalahan dan usulan pembangunan tidak akan sesuai dengan keinginan masyarakat dusun itu sendiri.

banyak masukan dan permintaan usulan dari masyarakat Dusun VI diantarannya yaitu:

  • Bapak Kayin selaku masyarakat Dusun VI, memberikan saran untuk melanjutkan pembangunan jalan yang ada di dusun VI yang pembangunannya belum selesai dan tuntas, beliau juga menginginkan untuk dibangunnya Talud atau drainase yang ada di Jalan Bumi Sholawat yang menjadi persoalan bahwasannya jalan bumi sholawat merupakan jalan milik Kabupaten.
  • Bapak Yunus selaku masyarakat Dusun VI, Beliau mengusulkan untuk dilakukan pengerasan jalan (LAPEN) dijalan Umbul Kapuk, karena jalan ini merupakan Jalan Usaha Tani yang sangat penting untuk pengangkutan hasil panen. 

dalam menyikapi usulan dan aspirasi dari masyarakat Dusun VI, Bapak Kepala Kampung Wates (Bapak Wahyu Bintoro) memprioritaskan untuk pembangunan di Dusun VI yaitu pengerasan Jalan Usaha Tani yang sekaligus jalan ini menjadi Jalan tembus menuju ke Dusun Umbul Kapuk, Kampung Rengas, Kecamatan Bekri, Kabupaten Lampung Tengah. selain bermanfaat untuk pengangkutan hasil panen juga untuk jalan masyarakat. 

 

Bagikan artikel ini: